LALAT

 
 
Firman Allah dalam surat Al Hajj ayat 73 yang artinya," Wahai manusia ada sebuah contoh perumpamaan, maka dengarkanlah! Sesungguhnya zat selain Allah yang kalian sembah sesungguhnya tidak dapat membuat lalat meskipun semua berkumpul menjadi satu untuk membuatnya. Dan jika lalat itu mengambil sesuatu dari mereka, mereka tidak akan bisa merebutnya kembali dari lalat itu."
 
Lalat sangat menjaga kebersihan. Ia selalu membersihkan wajah dan kedua matanya serta senantiasa membasuh sayap-sayapnya seperti orang yang sedang berwudhu. Lalat juga membersihkan permukaan bumi dari bangkai milyaran binatang, terbang dan mendekati tempat tersebut untuk kemudian menghilangkan bangkai yang ada.
 
Kekonsistenan dan ketangguhan lalat dalam bekerja ternyata bukalah satu-satunya kunci kesuksesan. Lalat - lalat yang memang tidak memiliki akal pikiran tidak pernah memiliki flexibilitas untuk  mencari jalan lain dalam menjalankan tugasnya. Sering kita temui lalat yang mati sia-sia. 
 
Karena manusia lebih mulia dari lalat, begitu kita tahu cara pertama yang kita lakukan tidak berhasil maka kita harus merubahnya dengan cara lain. Albert Eistein pernah berkata, " Sebuah kegilaan: Melakukan hal yang sama berulangkali secara terus menerus dan mengharapkan hasil yang berbeda."

 
 
Dividers for Myspace @ Fillster.com
HTML Guestbook is loading comments...

Samudera Aksara

Archive